Blog

Berharga

Aku hanya ingin merasa berharga

Walaupun itu hanya sesuatu yg palsu…

Aku ingin merasa diinginkan

Walaupun itu hanya sesaat….
Keinginanku membuatku rapuh dan lemah….tapi tanpanya aku kosong….

Ingin kutinggalkan dan berjalan sesuai arusku

Tapi tak ada sedetik pun hatiku tidak berteriak melawan

Aku…hatiku…dan arusku

Advertisements

REALITA

Aku disini
Terududuk dan terdiam menatap semua genangan
Meng-gali sangat dalam sampai kutemukan kenangan

Kukupas dalam dalam dan kulihat ratusan kali
Kucari celaku dan kutemukan cela mu

Kubuang waktuku untuk tertunduk malu dan ku akui salah mu terhadap dunia

Terlambat sudah aku menyelamatkan diriku
Aku mati

kau menghilang dengan kebahagiaanmu dengan nya

tawa ku lepas, aku tertipu oleh bias persona mu

dan untuk kesekian kalinya, aku mati

Hari Berduka

kuberikan 10 hari untuk hatiku berduka

hari pertama kujalani dengan luka

kuresapi dan ku nikmati

hari kedua aku terduduk dan menangis

pedih kurasakan

hari ketiga ku bohongi diriku

aku tersenyum simpul

hari keempat ku patahkan hatiku

rasa nyeri kubawa dengan tawa

hari ke lima ku buang hatiku

aku berusaha sembuh

hari ke enam dia datang kembali membawa pisau

kugunakan untuk membuat luka yang baru

hari ke tujuh aku berlutut memohon

dan ketakutan pun datang

hari ke delapan aku tertunduk lesu

dia menang

hari ke sembilan kujalani dengan nafas yang berat

ingin mati saja rasanya

hari ke sepuluh akupun tewas dengan kesedihanku

dan kesedihan ini terbawa sampai hari aku dipanggil.

 

Temanku Lenyap

Adalah hal yang baik, apabila kamu memiliki teman yang bertahan seumur hidupmu. Tapi bukan lah hal aneh apabila teman hanya bertahan beberapa waktu. Teman itu selalu beregenerasi. Mereka tidak bisa kamu kurung dan dan genggam selama yang kamu mau.

Jangan merasa gagal apabila teman atau orang yang dekat denganmu menjauh atau bahkan hilang. Jangan pernah punya pikiran bahwa kalian rusak atau aneh.

Kalian hanya BERTUMBUH.

Ke arah mana kalian bertumbuh itu kalian sendiri yang menentukan. Tapi janganlah berharap agar si teman bertumbuh ke arah yang sama dengan kalian. Mereka memiliki petualangannya sendiri. Mereka juga memiliki tujuan dan ketakutan yang berbeda dengan kamu.

Jadilah teman yang baik dengan membiarkan kawan atau orang yang kalian sayangi bebas berekspresi. Tanpa lupa untuk membantunya di saat ia terjatuh.

Jangan jadikan perbedaan pendapat atau bahkan perbedaan pilihan gubernur alasan untuk anda ber konflik dengan si sahabat.

Kalian pernah berbahagia bersama. Jangan lupakan kebahagiaan bertahun tahun lenyap Karena perbedaan.

Tetapi jangan pula lupa untuk melepasnya disaat ia membutuhkan kebebasan itu.

Anak gendut sign out!

Dia Yang Ku Inginkan

Keinginan terkadang tidak sejalan dengan realita

Begitu juga dengan impian. Mereka terbang tinggi keatas sana tapi tertarik turun Karena fakta.

Fakta menamparku dengan keras.

Dia yang kuinginkan berada jauh dipelukan orang disana.

 

Aku bagaikan balon yang ingin bebas terbang keatas sana, dengan kenyataan besar bahwa aku rusak.

Tapi orang ini berbeda, dia tetap sabar.

Ia memungutku dan setiap hari berkata ”kamulah kebahagiaan ku”

 

Wajahku tetap menatap jauh kedepan. Kearah dia yang kuinginkan.

Arti teman (Ulang taun anak gendut)

Yak akhirnya nyampe juga ke hari d mana anak gendut harus mengakui penambahan umur…..

Weitsssss tapi tenangggg! cara penghitungan umur anak gendut berbeda dengan org kebanyakan…..setelah menginjak umur 25 taun penghitungan umur anak gendut itu MUNDUR bukan MAJU….(sa ae luh) hhahahahaha

Jd abis umur 25 itu yaaaaa 24…..hhehehee

Tapi yaaaaa tiap taunnya biasanya smuanya ktebak….dri surprise kue sampe kedatangan org2 yg kadang tidak d harapkan….hhaha

Dan hebatnya taun ini beda!! 

Taun ini saya udh lemas….tak lagi mengharapkan keramaian ucapan dan pesta2 lg….bukan karna saya sadar saya TUA….tapi karna saya sadar kalau teman2 saya tidak banyak….dan seringkali saya lupa sama org2 yg sayang dan peduli sama saya

Setiap tahun biasanya d awali oleh sms dri berbagai merchant tempat saya terdaftar jd member…dan yaaa seperti kalian tau….itu smua sms dri sistem….saya pun slalu membiasakan untuk menurunkan harapan saya setiap jam 12 malam ulang tahun saya….

Dan lucunya tahun ini ada yg mendahului merchant2 itu….and yes dia adalah TEMAN saya….teman yg belum lama ini saya kenal tapi menyempatkan waktunya d tengah malam untuk mengucapkan selamat….gak lama setelah itu berentet banyak sekali message dri teman2 yg lagi2 baru saya kenal….teman2 yg bahkan sudah saya ikhlas kan kalau mereka tidak ingat….saya luar biasa terharu…

Saya pun tidur dengan harapan besar pada saat saya bangun teman2 social media saya akan memenuhi inbox atau timeline saya dengan foto aneh muka saya yg mreka punya…tapiiii ternyata saya salah…social media saya SEPI….depresi kembali melanda….saya merasa gagal sebagai manusia…karna bahkan setelah d ingatkan om facebook pun tak ada ucapan yg datang untuk saya….

Saya kembali sedih dan menurunkan harapan saya kembali….untuk usaha pelipur lara saya mengajak si roomate dan sahabat saya untuk turut serta menonton live music di beer garden yg lagi2 adalah hal rutin yg saya lakukan tiap minggu…”jadi taun ini fix gak ada kue dan teman pun ya itu itu aja” pikir saya….

Tapi ternyata saya d beri surprise oleh seluruh staff dan 2 teman saya….si sahabat membawa kue donat yg udh dri 5 taun lalu slalu saya minta….dan dia rela memesan kue itu dri jauh2 hari dan ngambil d tempat antah berantah…(aselik dia sampe nyasar)

Detik itu saya mengerti….jumlah teman belum tentu membuat pertemanan yg membahagiakan….tp sering kali kita lupa kalau diluar sana meski gak keliatan banyak sekali org2 yg sayang dan peduli sama kita….dan org yg kita harapkan untuk peduli bukan berarti org yg penting d hidup kita…jd jalanin aja hidupnya…jangan cuma ngerasa depresi nya aja^^

JOMBLO GATEWAY SI ANAK GENDUT

Akhirnya terlaksana lah jomblo gateaway saya untuk kedua kalinya…..

Apa itu jomblo gateaway??? itu adalah istilah buatan saya untuk melaksanakan liburan kece sembari melupakan status jomblo yg cukup lama bersarang d KTP saya (apasih)

Masalahnyaaaaaaaaaa……..planning pelaksanaannya adalah 1 kali….TAPI UDA 2 AJA yekannnnn…..brasa kena kutuk jomblo akut….hhahaha

Langsung dong nge review kelakuan setaun…nyari alasan kenapa jomblo….lalu sampailah d pemikiran “karna gendut saya jomblo”

Dan sekarang setelah liburan slesai saya bisa bilang kalo alasan itu adalah alasan terbodoh yg perna saya pikirin

Bukan gendutnya yg salah….tp takutnya

Yuppp takut…takut buat d sakitin….takut buat d tinggal dst dst….

Karna ternyata pemikiran kurus itu lebih cantik masi ada d kpala saya (ya maap kebetulah masi manusia yekann) jd tiap ada yg deket slalu bertanya tanya

Apa dia beneran suka?

Apa dia g suka cewe kurus?

Yakin g bakal d tinggal…scara yg lebi cantik banyak?

Dst dst.. 

Yg pada akhirnya berujung kabur dri si org itu dan kembali memperpanjang kejombloan….

Huft….

Ngerti bgt doong soal kasus2 kaya gini???tp girls! stop doong ketakutan kayak gini….benahi hati kamu…dan mulai buka kesempatan itu….

Karna hubungan itu ud sepaket sama rasa sakitnya….dan kalo emang kmu mau ngerasain manisnya yaaaaaa emang harus slalu siap buat paitnya….

And girls! kalian itu kuat kok! d putusin 100x juga masi kuat! jangan cemen ah! yuk kita sama2 cari si THE ONE^^

Anak gendut sign out!

Insecure

Rasa tidak aman dimiliki oleh semua orang….dan bisa berawal dari mana aja….tapi miris bgt rasanya kalo ternyata rasa tidak aman itu berawal dari rumah atau lingkungan terdekat kita….

Lingkungan yg seharusnya melindungi malah balik menyerang kita….dan seringkali terjadi tanpa kita sadari…..

Sepintas kata2 yg bernada candaan dapat membuat kita tertawa….tp efek yg kalian tinggalkan untuk si objek tertawaan tidaklah hanya sepintas….

Bisa sehari

Bisa sebulan

Bisa setahun

Dan bisa juga permanen

Jadi hati2 kalau berucap yaaa^^ karna toleransi hinaan tiap org itu berbeda^^

Anak gendut sign out!

Anak gendut dan gym

Saya punya cerita yg mungkin bisa jd inspirasi buat hidup kamu…cerita ini tentang saya dan rasa terasing saya karna gendut…

Kmaren pergi manjat sama temen2 climbers di citatah 125….

Ini adalah panjat tebing perdana buat saya…dan dengan kondisi badan yg lebih besar dri yg lainnya saya pun agak ciut sebenarnya dan ud nyiapin banyak bgt aktifitas lain yg bisa saya lakuin kalau ujung2nya ga jd manjat….

Beruntung saya punya teman2 baru yg mendukung buat saya ngelakuin kegiatan ini….pdhl kalo d pikir2 saya cuma beban d tim mereka…

Setiap kali saya naik mreka akan sigap berjaga, kalo2 aja saya jatuh (yg ud pasti terjadi) dan mreka juga ikut mikirin cara untuk saya sampai ke puncak….walaupun candaan ringan slalu d layangkan buat saya….

Bolak balik saya jatoh dan bolak balik juga mreka nyemangatin saya untuk balik lg manjat….

Aselik terharu saya karna perlakuan mreka itu…

Saya gak habis pikir kalau saya pergi dengan grup lainnya….mungkin saya ud gelar tiker sambil nontonin mreka manjat tanpa sekalipun saya nyentuh tebing…

saya yg slalu menghindari gym dan bolak balik kecewa sama gym yg saya masuki karna perlakuan member atau PT yg memperlakukan kegendutan sebagai dosa berat…akhirnya dengan berat hati haru kluar dri gym2 tersebut….pdhl saya adalah anak yg suka bgt olah raga….

Dan dsini saya bisa bebas melakukan gaya apapun yg saya mau tanpa harus “nunggu sepi” kalo anak gym biasanya bakal ngerti ni maksud saya….

Dan staff yg ada d sana juga slalu mendukung buat kemajuan kita tanpa memberi tekanan berlebih…

So guys…jangan pernah ngerasa berbeda dan sendirian….mungkin aja kamu cuma belum menemukan perkumpulan yg tepat buat kamu^^

Anak gendut sign out

Anak Gendut Jadi Perhatian

Perhatian org2 itu slalu berpusat sama sesuatu yg berbeda….naaahh bersyukurlah karna kita anak gendut jdnya tanpa kita rencanakan pun kita bakalan lebih stand out/terlihat di keramaian…..

Abis itu kontrol nya ya di kita….mau perhatian yg positif atau yg negatif…

Kalo kmu merasa risih dan langsung ngumpet berarti kmu ngundang komentarf negatif….nah sebaliknya kalo kamu berjalan dengan rasa percaya diri maka respon yg ada pun akan positif….

Inget kak….smua itu cuma d kepala kalian…ini kan bukan adegan d drama india yg di dubbing….jd jangan deh kamu coba2 ngebayangin apa yg ada d pikiran org d sekitar kamu tentang kamu….

Karna kamu adalah apa yg kamu pikirin…bukan mereka!

Weits!!gak sampe situ aja tapinyaaaa….mikir positif boleh tapi kalo terlalu narsis juga gak sehat kak….jangan sampe kamu mikir kalau kamu adalah yg ter ter….apa itu ter ter? Tercantik termanis teroke yahh pokoknya kelewat kece lah….

Cukup percaya kalau kamu cantik dan hebat aja kak….gak perlu ter ter….soalnya nanti sikap arogan bisa tiba2 muncul dan opini positif yg tdnya nyaris ada langsung buyar seketika…..

Kasus kaya gini banyak bgt aku liat menimpa anak gendut….saking takutnya mereka…kadang mereka suka membalut perasaan mereka dengan si ter ter itu td….dan end up jd arogan atau berlebihan…..

Biar yg berlebih itu cuma berat badan kita aja sis! Pede mah yg cukup2 aja….^^

Anak gendut sign out!